Header Ads

Mobil klasik yang populer di Indonesia (volkswagen/vw)

    Hallo yay....balik lagi di catatankiyay. Yaa kalian pasti udah ngga asing lagi kan sama yang namanya mobil kodok, mobil dengan nama lain Volkswagen Beetle sangat populer, di sebut nama mobil kodok karena desainnya yang mirip seperti kodok. Kali ini kita akan membahas tentang jenis-jenis mobil VW yang udah nggak asing lagi di Indonesia. Tapi kita hanya membahas beberapa saja dari semua jenis mobil VW yang ada.


1) Jenis mobil VW yang pertama dan paling banyak dijumpai di Indonesia adalah Volkswagen Beetle atau di Indonesia sering disebut mobil kodok yay.

    Volkswagen Beetle adalah sebuah mobil kecil yang diproduksi oleh Volkswagen. dan dikenal dengan nama mobil kodok di Indonesia yay. VW Kodok ini merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, karenabentuknya yang khas, bunyinya yang unik, dan kehandalannya yay.
VW Kodok diproduksi mulai tahun 1938 sampai 2003, lebih dari 21 juta VW Kodok dibuat dari pertama kali mobil ini di produksi yay.

2) Jenis mobil VW yang berikutnya yaitu VW Kombi atau nama lengkapnya Kombinationskraftwagen yay. VW yang satu ini sering sekali dijadikan untuk ladang berbisnis. banyak orang-orang kreatif yang membuka usaha dengan memanfaatkan mobil yang satu ini menjadi food truck karena bentuknya yang unik dan dapat dikreasikan dengan sangat mudah untuk menjadikan mobilnya lebih cantik agar banyak orang yang tertarik melihatnya.
      Resminya transpoter atau kombi adalah sebuah mobil yang diperkenalkan pertama kali tahun 1950 oleh perusahaan otomotif Volkswagen yay. Mobil ini pada awalnya berperan sebagai model kedua dari Volkswagen, setelah pada model sebelumnya mereka meluncurkan VW Beetle yay.

3) Mobil VW Kurierwagen atau lebih sering di sebut VW Safari ini sangat cocok untuk kalian yang suka traveling dengan mobil bak terbuka, karena bentuknya yang klasik yay.

 Volkswagen Kurierwagen ini dikenal juga dengan nama Trekker di Inggris, adalah kendaraan militer kecil yang diproduksi oleh Volkswagen dari tahun 1969 sampai 1983, meskipun penjualan untuk mobil sipil telah dihentikan pada tahun 1980 yay.

     Gimana? tertarik mau cobain mobil VW di atas? atau mau tau tentang mobli klasik lainnya? klik di sini yay..

...jangan lupa share artikel ini jika kalian suka yay...

2 comments

adi pradana said...

Suka dengan VWnya... keren banget

Catatankiyay said...

jangan lupa baca artikel lainnya yay

catatankiyay. Powered by Blogger.